Sunday, October 9, 2016

sistem informasi pengelolaan data persediaan barang pada divisi gudang PT xxxxxx

sistem informasi pengelolaan data persediaan barang pada divisi gudang PT xxxxxx


Analisis prosedur yang sedang berjalan dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui prosedur – prosedur kerja pada system yang sedang berjalan.dan hasil dari kegiatan ini adalah gambaran nyata dari urutan kegiatan yang dilakukan unit – unit organisasi khususnya kegiatan yang berhubungan dengan mengolah data.

Prosedur prosedur sistem informasi pengelolaan data persediaan barang pada divisi gudang PT. xxxxx adalah sebagai berikut:

1. Bagian Instalasi menyerahkan list barang yang dibutuhkan pada bagian gudang.


2. Kemudian bagian gudang mencatat order tersebut, dan setelah malakukan pencatatan maka bagian gudang melakukan pengecekan barang.

3. setelah di periksa order pemesanan barang tadi kemudian bagian gudang membuat surat barang keluar untuk diberikan kepada bagian Instalasi. Jika barang yang diminta tidak ada maka bagian gudang akan membuat list barang yang tidak ada dan diberikan kepada bagian administrasi untuk selanjutnya melakukan pemesanan kepada supplier.

4. Setelah di buat surat barang keluar oleh bagian gudang rangkap tiga, lembar ke 1 di serahkan ke bagian instalasi, lembar kedua oleh bagian gudang diarsipkan, lembar ke 3 di serahkan ke bagian administrasi untuk di buatkan laporan barang keluar, laporan tersebut di buat rangkap 2 lembar ke 1 di arsipkan oleh bagian administrasi dan lembar ke 2 di serahkan ke pimpinan.

5. Bagian gudang membuat daftar stok barang berdasarkan persediaan barang di gudang kemudian berikan kepada bagian administrasi, untuk di buatkan Laporan Stok barang untuk diberikan pada pimpinan.

6. setelah data barang yang di pesan di supplier tersedia kemudian Suplier membuat data barang yang di pesan sebanyak 2 rangkap, lembar ke 1 untuk supplier itu sendiri sedangkan lembar ke 2 di serahkan ke bagian administrasi untuk di catat dan di buatkan data barang masuk apabila barang sudah tersedia.bagian administrasi membuat laporan barang masuk. Laporan tersebut diiberikan kepada bagian gudang.

7. Bagian gudang melakukan update stock barang.




Go to link download

download
alternative link download